Sosial Aceh Terpadu (PESAT) adalah sebuah proyek yang didanai oleh
World Bank / Bank Dunia melalui program Aceh Economic Development
Financing Facility (AEDFF) yang di design sebagai proyek yang
berorientasi pada pasar dan bertujuan untuk mendukung program
pengentasan kemiskinan di Aceh. Lokasi proyek PESAT yaitu di Kabupaten
Pidie dan Nagan Raya. Proyek PESAT fokus pada mengembangkan organisasi
usaha dari oleh dan untuk masyarakat melalui diversifikasi ekonomi
dengan menggunakan multi komoditi (ikan air tawar, ikan laut, padi,
dan emping melinjo).
Pesat saat ini sedang mencari posisi yang tercantum dibawah ini untuk
penempatan di Nagan Raya :
ADMIN OFFICER
DESKRIPSI POSISI
Admind Officer bertanggung jawab kepada PESAT Office Manager untuk
melaksanakan, mengkoordinasikan dan mengimplementasikan kegiatan
administrasi kantor PESAT Nagan Raya untuk membantu Project Officer
dalam kegiatan harian kantor. Tugas – tugas tersebut termasuk
clerikal, penerima tamu dan pekerjaan lain – lain sesui kebutuhan
proyek. Berpenampilan profesional dalam berkomunikasi dan berinteraksi
baik langsung maupun melalui telpon.
TUGAS DAN TANGGUNG JAWAB UTAMA:
1. Bertanggung jawab untuk seluruh aspek Administrasi Kantor PESAT
Nagan Raya. Termasuk mengetik dokumen korespodensi.
2. Menerima tamu yang berkunjung ke kantor, menjawab telephone,
mencatat pesan dan surat masuk dalam buku agenda
danmengsirkulasikannya, melakukan foto copy dan scan, mengirimkan
faximal dan dokumen kantor baik langsung maupun melalui kurir seperti
TIKI, DHL dll.
3. Mengelola kelender kegiatan kantor untuk menjamin arus kegiatan
kantor berjalan sesui yang telah dijadwalkan.
4. Mengelola seluruh aspek pekerjaan pegawai dan pimpinan yang
berhubungan dengan kegiatan proyek yang sifatnya rahasia.
5. Mengelola sistem sistem kearsipan proyek baik yang bersifat fisikal
dan elektronik. Mengelola perjalanan pegawai dan konsultan termasuk
mengkoordinir dan mengatur fasilitas transportasi kantor, reservasi
tiket baik darat, laut dan udara, reservasi hotel.
6. Memfasilitasi tempat pertemuan untuk rapat, workshop, retreat,
pameran, mempersiapkan konsumsi dan trasnportasi bagi terlaksananya
kegiatan – kegiatan tersebut.
7. Mengelola operasional kendaraan kantor termasuk mengkoordinir pengemudi.
8. Mengelola kebersihan dan keamanan kantor termasuk mengkoordinair
office person
9. Menjamin persediaan kebutuhan kantor yang bersifat umum seperti
kertas, pulpen, dll dan melakukan pencatatan untuk pengunaannya.
10. Menjamin seluruh peralatan kantor tersedia dan bekerja baik
sebagaimana mestinya, termasuk berfungsinya jaringan internet,
mengkoordinir perawatan computer, in focus, mesin foto copy dan fax
serta perlengkapan elektronik kantor lainnya. Sesegera mungkin
menghubungi vendor bila ada perlengkapan kantor yang tidak bekerja
semestinya
11. Membuat janji pertemuan bagi staff PESATdan pimpinan, membuat
ringkasan meeting dan mensirkulasikan pada peserta meeting.
12. Membantu procurement officer untuk survey harga dan menemukan
potesial vendor untuk kebutuhan program dan kantor Nagan Raya.
13. Menbantu Office Manager PESAT untuk menjalankan kegiatan pelayanan
kepegawaian bagi seluruh staff PESAT Nagan Raya, mencatat dan
mengelola cuti pegawai, mengkoordinir daftar hadir, overtime,
kompensasi jam kerja dll sesui kebutuhan kepegawaian PESAT.
14. Mengelola data asset PESAT dan melaporkan setiap perubahan penguna
dan lokasi asset.
TUGAS DAN TANGGUNG JAWAB TAMBAHAN:
1. Memberikan oreantasi bagi staff baru.
2. Lain – lain sesuai tugas yang diberika oleh Office Manager PESAT
KEAHLIAN DAN KEMAMPUAN:
1. Mampu mengoperasikan komputer program MS Office 2007 dan power
point dan memiliki keahlian berkomunikasi di telpon.
2. Mampu berkomunikasi secara efektif baik secara lisan atau tulisan
dalam bahasa Ingris
3. Mampu bekerja dalam sebuah team, memiliki keahlian dalam Arsip
Manajemen dan Administrasi umum.
4. Familiar dengan Prosedur Financial Manajemen
MINIMUM KUALIFIKASI
1. Diploma 3 bidang administrasi umum.
2. 3 tahun pengalaman kerja sebagai Admind Officer dan 2 tahun di
lembaga International
JUMLAH : 1 (satu) orang
PERIODE KONTRAK: 8 (Delapan) bulan dengan kemungkinan perpanjangan
Lingkungan Pekerjaan
Para personil diharapkan bekerja dengan penuh integritas, antusias,
terbuka, menghormati dan berdedikasi pada rakyat di Aceh dalam suasana
tim. CCA dan PASKA merupakan kawasan kerja bebas rokok dimana
perempuan dan laki-laki samasama dihormati.
Gaji dan tunjangan
Calon yang terpilih akan dievaluasi berdasarkan kualifikasi, pasar dan
latar belakang gaji yang pernah diterima sebelumnya. Package gaji dan
tuhttp://www.blogger.com/img/blank.gifnjangan yang diterapkan meliputi
asuransi kesehatan, 12 hari libur dengan gaji setelah bekerja selama
12 bulan.
Kirimkan surat pengantar sepanjang satu halaman yang memaparkan
mengapa Anda merupakan calon yang layak untuk posisi tersebut dengan
latar belakang pekerjaan dan pendidikan yang digambarkan dengan
lengkap. Pelamar yang berhasil akan diminta memberikan referensi dari
tempat kerja sebelumnya dan bukti gaji yang diterima sebelumnya. Calon
yang tidak memenuhi kualifikasi yang dicantumkan tidak akan dipanggil
untuk menjalani wawancara. CCA dan PASKA mengucapkan terimakasih pada
semua calon namun hanya calon yang berhasil lulus seleksi yang akan
kami hubungi.
Pengajuan lamaran sebelum tanggal 11 Mei 2011
PESAT – Banda Aceh, Human Resource Unit :
pekerjaan@cca.coop
0 comments: on "Lowongan Admin Officer - Canadian Co-operative Association (CCA) dan PASKA"
Post a Comment